Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Buku Bocoran Ujian SIM Dikirim ke Sekolah dan Tempat Umum Bulan Besok?

Simulasi berkendara Safety Riding di Sekolah
Sumber :

100kpj – Untuk mempermudah masyarakat memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), baik itu SIM C untuk motor, atau SM A untuk mobil, Korlantas Polri menerbitkan buku bocoran jawaban soal ujian teori lisensi berkendara itu.

Langkah awalnya buku pedoman, atau jawaban soal ujian tersebut dibuat dalam bentuk cetak, kemudian melalui digital alias e-book. Dalam waktu dekat Polri akan menyebar buku tersebut ke sekolah-sekolah.

Surat Izin Mengemudi

“Insyallah secepatnya, satu dua bulan ini sudah bisa kami sebarkan,” ujar Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus dikutip Antaranews, Kamis 12 Januari 2023.

Yusri Yunus menjelaskan, bahwa buku pedoman ujian teori SIM itu masih dalam proses penyelesaian. Untuk model cetak akan didistribusikan ke sejumlah sekolah, perpustakaan, dan tempat umum, atau pusat keramaian.

Sementara untuk format digital, atau e-book masih diperuntukan di dalam internal Polri seperti NTMC, Divisi Humas Polri, dan media sosial milik kepolisian di seluruh Indonesia. 

Harapannya masyarakat yang sudah membaca buku pedoman tersebut lebih paham, karena mengetahui jawaban soal ujian teorinya, serta memahami lebih mendalam terkait fungsi dari rambu-rambu lalu lintas.

Berita Terkait
hitlog-analytic