Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Benar-benar Serius Bikin Motor Terbang, Bentuknya Mirip Drone

Ilustrasi motor terbang Honda.
Sumber :

100kpj – Jika dahulu motor terbang hanya ada dalam berbagai karya fiksi ilmiah, kini ide itu seakan menjadi kenyataan. Tercatat sudah ada beberapa merek motor yang terus melakukan pengembangan kuda besi terbang.

Menariknya, pabrikan motor mainstream asal Jepang, Honda, juga seakan tak mau ketinggalan untuk memeriahkan euforia motor terbang yang digadang-gadang bakal jadi salah satu kendaraan di masa depan.

Seperti dikutip bennetts.co.uk, Selasa 6 Agustus 2019, baru-baru ini Honda dilaporkan telah mematenkan sistem rotor untuk sepeda motor terbangnya. Artinya, mereka memang serius untuk melakukan pengembangannya.



Poin yang paling menarik tentu saja ada pada merek pembuat. Karena apabila mereka serius, jenama sekaliber Honda tentu tak perlu repot-repot untuk membangun brand motor terbang mengingat jangkauan mereknya sudah dikenal di seluruh dunia.

Dan akan mudah pula bagi khalayak untuk menerima produk tersebut berbekal rekam jejak yang baik dari karya-karya buatannya selama ini.

Jika melihat dengan seksama, motor terbang Honda nampaknya akan berbentuk seperti drone. Konsep itu membuat motor tersebut bergerak terbang laiknya helikopter.

Untuk dapat terbang, Honda membekalkan delapan bilah baling-baling. Empat di depan, kanan dan kiri, serta empat lagi di belakang, kanan dan kiri.



Sistem multi-copter itu tentu sama dengan prinsip yang digunakan pada drone listrik. Untuk urusan terbang, prinsip kontrol motor terbang Honda adalah menggunakan joystick untuk bergerak ke kanan dan ke kiri.

Sayang, informasi terperinci dari proyek itu masih gelap. Namun Honda memastikan, pengerjaan proyek itu memang tengah dilakukan dan diharap muncul tak lama lagi. Menarik bukan?
Berita Terkait
hitlog-analytic