Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menelan Puluhan Triliun Rupiah, Ini Daftar Motor Listrik Honda yang Siap Dijual

Honda SCE e: Concept motor listrik baru di RI
Sumber :

100kpj – Honda menjadi merek Jepang yang serius mengembangkan motor listrik untuk kebutuhan pasar global. Pabrikan berlambang sayap mengepak itu sedang menyiapkan lebih dari 30 model motor listrik sampai 2030.

Secara bertahap produk-produk ramah lingkungannya dihadirkan. Saat ini sudah ada dua model, yaitu Honda Cub e: di China, dan EM1 e: yang sudah dipasarkan di Jepang, Eropa, dan Indonesia pada tahun ini.

Daftar motor listrik Honda

Namun di Tiongkok Cub e: dianggap sepeda listrik karena kecepatan maksimalnya hanya 25 km per jam. Berbeda dengan EM1 e: yang resmi diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 10 Agustus 2023.

Motor listrik bergaya matik kompak itu dibekali dinamo bertenaga 1,7 kW, atau setara 2,27 dk di putaran 540 rpm, yang diklaim kecepatan maksimalnya mencapai 45 kpj (km per Jam).

Baterainya menggunakan tipe Litihium-ion berdaya 50,26 Volt, atau sekitar 1,3 kWh dengan bobot 10,3 kg. Bermodal baterai dengan kapasitas tersebut, EM1 diklaim bisa berjalan 41,1 km.

Soal pengisian dayanya dari kosong hingga 100 persen memakan waktu hingga 6 jam, jika dari 25 persen sampai 75 persen cuma 2,7 jam dengan arus AC.

Berita Terkait
hitlog-analytic