Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bertampang Petualang, Benarkah Honda ADV 150 Bisa Dipakai Off-road?

Honda ADV 150 modifikasi.

100kpj – Beberapa pekan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan skuter matik bernama ADV 150. Motor itu digadang-gadang cocok untuk dipakai berpetualang, berkat sejumlah hal pendukung termasuk penampilannya yang adventure.

Kemunculannya pun membuat sejumlah pihak bertanya-tanya, benarkah skutik itu punya kemampuan dan bisa dipacu di lintasan off-road?

Marketing Planning Analysis Division Head PT AHM, Andy Wijaya, secara tegas mengatakan tidak.



“ADV 150 itu sebenarnya bukan untuk off-road lho ya. Jadi motor itu hanya penjelajah jalan sampai jalan daerah pedesaan lah untuk petualang,” terang Andy di bilangan Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Apabila menilik jenis serta ukuran ban yang digunakan ADV 150, sebenarnya sudah terlihat jelas bahwa motor yang mengadopsi mesin milik PCX 150 itu tidak bisa dipakai menerjang lintasan sulit dan juga terjal.



Selain itu, Andy juga menjelaskan, bahwa dari sisi pemasaran pun, AHM tidak pernah mengiklankan ADV 150 sebagai skuter untuk adventure berat maupun off-road. “Lihat saja iklannya. Semua adegan ada di jalanan, tidak ada satupun area yang ada off-road-nya,” kata dia.

Sebagai tambahan, Honda ADV 150 sendiri menganut kapasitas mesin 150cc, berpendingin cairan, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Pembekalan itu membuat motor mampu menghasilkan tenaga 10,7 kW, serta torsi maksimum 13,8 Nm.

Soal harga, PT AHM menjual Honda ADV 150 tipe ABS-ISS di angka Rp36,5 juta, sedang untuk CBS-ISS Rp3 juta lebih murah. Harga keduanya berstatus on the road Jakarta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic