Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda ADV 150 Laku Keras, Penjualan Sudah Mendekati 7 Ribu Unit

Honda ADV 150

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini meluncurkan ADV 150 di pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019. Skuter matik yang mengusung tampilan petualang itu mendapat respon baik dari konsumen di Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya menyebut penjualan ADV 150 di pasar nasional terbilang memuaskan, bahkan melebihi target yang telah mereka tetapkan di awal peluncuran.

“Secara nasional, penjualannya sangat baik. Sejak awal diluncurkan (dua pekan lalu) sudah ada 6.600 unit terjual. Sementara di GIIAS 2019 kemarin ada 1.802 unit. Padahal targetnya, satu tahun ada 100 ribu penjualan, atau kurang dari 10 ribu setiap bulan,” ucap Thomas di kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 1 Agustus 2019.



Selain ADV 150, di momen bersamaan, secara resmi PT AHM juga mengenalkan Honda Monkey kepada khalayak ramai. Kuda besi mungil yang diimpor utuh dari Thailand itu dibanderol senilai Rp65 juta, on the road Jakarta.

Lantas, bagaimana penjualan Honda Monkey sejak pertama kali diluncurkan? Meski tak sebanyak Honda ADV150, angka pemesanan yang ditorehkan motor berkapasitas mesin 125 cc itu, terbilang cukup baik. Tercatat ada 400 konsumen yang telah melakukan pemesanan sejak debut di GIIAS 2019, dua pekan lalu.



"Untuk pemesanan, Honda Monkey itu angkanya kurang lebih 400 unit secara nasional," ujar dia.

Selain itu, Thomas juga meminta maaf kepada konsumen, terkait waktu inden Honda Monkey yang terlalu lama. Bahkan, bagi yang baru membuat pesanan sekarang, unitnya baru akan tiba, pasa semester awal 2020.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic