Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spek Kawasaki Ninja ZX-10R Jonathan Rea di WSBK Mandalika 2022

Jonathan Rea di Mandalika.
Sumber :

100kpj – Dua pembalap Kawasaki Racing Team yakni Jonathan Rea dan Alex Lowes, berkunjung ke Jakarta jelang balapan World Superbike atau WSBK 2022 di Mandalika, pekan ini. Mereka pun membicarakan persiapannya jelang balapan nanti.

Dalam balapan di Sirkuit Mandalika sejak 11-13 November 2022, keduanya akan menggunakan model motor Ninja ZX-10R. Motor sport full fairing disematkan fitur dan teknologi canggih.

Adapun teknologi yang dihadiri pada kendaraan roda dua tersebut seperti, sederet teknologi canggih, diantaranya KCMF, IMU-Enhanced Chassis Orientation Awareness, S-KTRC, KLCM, BRAKE,KQS, Electronic Throttle Valves, Electronic Cruise Control, dan Power Modes.

Untuk performanya, Kawasaki Ninja ZX-10R ini mengusung mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 203 daya kuda di 13.200 rpm dengan torsi mencapai 112 Newton meter di 11.400 rpm.

Motor Kawasaki Ninja ZX-10R untuk WSBK

Di Indonesia motor tersebut dibanderol dengan harga Rp500 jutaan jika menilik situs resmi Kawasaki. Motor balap di WSBK memang yang harus dijual juga untuk publik.

Perihal kompetisi WSBK, Rea menilai sangat kompetitif antar tim pabrikan. Baik Rea dan Alex Lowes pun sudah mempersiapkan segalanya untuk balapan di akhir pekan ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic