Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Adu Spesifikasi Yamaha R1 Valentino Rossi Vs Ducati Panigale V4 Marc Marquez

Valentino Rossi geber Yamaha R1
Sumber :

100kpj –  Valentino Rossi kembali ke lintasan balap menjajal motor Yamaha R1 saat sela-sela tes WSBK di Sirkuit Portimao, Senin 29 Januari 2024. Dia berbagi trek dengan Marc Marquez yang menunggangi Ducati Panigale V4 R.

Rossi memakai Yamaha R1 dengan livery khusus, motor itu sendiri merupakan pemberian pabrikan berlambang garpu tala tersebut usai pensiun dari MotoGP. R1 GYTR VR46 menggunakan part spesifikasi GYTR 2022.

Pada beberapa fitur unik yang semuanya merupakan hasil pengembangan langsung dari WorldSBK Yamaha. Untuk fairing terbuat dari serat karbon dan subframe belakang juga full karbon.

Valentino Rossi geber Yamaha R1

Desainnya sendiri dilakukan oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance, di mana warnanya khas Rossi. Kapasitas tangki ditingkatkan menjadi 22 L, semuanya dirancang dengan mempertimbangkan penghematan berat.

Sistem pengereman memakai Brembo, bagian suspensi depan dan belakang didukung oleh Ohlins. ECU juga khusus untuk performa tinggi, yakni REX 140 Marelli.

Motor ini menjadi R1 dengan spek tertinggi R1 GYTR yang pernah diproduksi untuk penggunaan track day. Yamaha mempercayakan Akrapovic untuk urusan knalpotnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic