Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Cara Ketua MPR Bamsoet Agar Motor Modifikasi Gak Ditilang Polisi

Polisi tilang pemotor.
Sumber :

100kpj – Untuk mengubah identitas motor tampil beda, ada dua cara, yang pertama adalah modifikasi. Hanya memanfaatkan aksesori aftermarket dipasaran, mulai dari pelek, jok, setang, lampu, suspensi, knalpot, dan lain-lain.

Biasanya cara tersebut tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pemasangan, karena komponen yang ditawarkan oleh berbagai macam brand aftermarket bersifat plug and play, alias tinggal pasang.

Presiden Jokowi Pakai Motor Custom di Sirkuit Mandalika

Meskipun ada juga yang dibuat secara universal, atau bisa digunakan untuk semua motor. Nah, biasanya aksesori atau komponen jenis tersebut dibutuhkan tehnik khusus untuk mengaplikasikannya.

Misalnya mengubah sedikit dudukan, atau bagian yang memang harus diubah agar komponen tersebut bisa dipasang. Selain modifikasi, cara lain agar penampilan motor sesuai dengan selera pemiliknya adalah kustom.

Motor custom lebih mengedepankan unsur klasik, ada berbagai gaya yang biasanya diaplikasikan seperti bobber, chopper, cafe racer, scambler, dan lain-lain. Basik motor kustom beragam, mulai dari bebek, matik, naked, dan lain-lain.

Builder, atau tenaga ahli dalam pembuatan motor kustom tersebut akan membuat hampir semua komponen yang dibutuhkan sesuai tema. Misalnya tangki, swing arm, pelek, setang, hingga beberapa peranti penting lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic