Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Masih Ragu Bawa Penantang MT-15 ke Indonesia

Suzuki Gixxer 155.
Sumber :

100kpj – Beberapa pekan lalu, Suzuki resmi meluncurkan Gixxer 155 di India dengan harga 88,390 Rupee, atau setara Rp18,1 juta. Proses peluncurannya mendapat sorotan banyak media, sebab harga yang dipatok terbilang murah untuk model sport lansiran Jepang.

Di Indonesia, kabar soal kelahiran Gixxer 155 mulai ramai dibicarakan publik. Sebagian berharap, motor itu bisa dibawa masuk ke dalam negeri.

Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS divisi roda dua, Yohan Yahya menyebut, bahwa tunggangan bermodel naked itu memang dinantikan konsumen Tanah Air. Namun, tidak banyak. Sebab, kata dia, pertumbuhan motor balap di pasar domestik sedang alami penurunan tajam.

"Pasti ada (yang menginginkan Gixxer 155 masuk Indonesia) tapi mungkin tak banyak. Kita tahu, untuk spesifikasi, motor itu memang kurang favorit di sini," ujarnya di kawasan Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kalaupun nanti kami bawa masuk ke Indonesia, pasti ada perubahan, tidak benar-benar sama dengan di sana (India)," sambungnya.

Secara umum, masalah utama pabrikan tidak berani membawa masuk motor sport nonfairing ke Indonesa, adalah karena motor itu mulai ditinggalkan. Apalagi, saat ini pasar sepeda motor juga mulai mengarah ke skuter matik bertubuh bongsor.

"Masalahnya bukan di Gixxer 155 saja, tapi penjualan motor sport telanjang secara keseluruhan memang sedang turun, jadi kami baca dulu pasarnya, soal itu (Gixxer 155 masuk Indonesia) tunggu saja," kata dia.

Sebagai informasi, kuda besi yang diklaim menjadi pesaing Yamaha MT-15 itu, memiliki komposisi mesin berkapasitas 155cc SOHC dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat sepeda motor mampu menghasilkan tenaga 14,8 daya kuda serta torsi maksimum 14 Newton meter.

Di negeri Hindustan, motor tersedia dalam dua pilihan warna, yakni abu-abu dan juga biru. Keduanya dikombinasikan dengan aksen gelap yang menonjolkan kesan maskulin-elegan khas Gixxer.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic