Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sedih! Honda NM4 Mau Pamit Setop Produksi September Ini

Honda NM4 Vultus.
Sumber :

100kpj – Honda belakangan punya produk sepeda motor dengan pendekatan desain yang sangat unik. Motor itu adalah Honda NM4. Kehadirannya menciptakan sensasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia, salah satu tempat motor ini berkarir.

Namun, usai lima tahun mencari peruntungan, kabar menyebutkan kalau motor bertenaga besar itu harus mengakhiri produksinya pada September 2019. Demikian seperti dikutip Kojintekibikematome, Senin 29 Juli 2019.

Penyebabnya, berkaitan dengan standar Euro 5 yang akan diumumkan tahun depan. Tentu saja, model seperti NM4, yang telah dirilis sejak 2014, tidak akan lulus.

Tetapi sebenarnya bukan berarti motor ini bisa punah begitu saja. Tergantung bagaimana Honda, akankah menginstal berbagai perangkat pendukung akan edisi barunya nanti bisa masuk dalam standar Euro 5 atau tidak.

Sekadar diketahui, NM4 Vultus merupakan motor dengan mesin dua silinder berkapasitas 745cc, yang memiliki karakteristik dasar yang sama dengan keluarga NC dan ditandai oleh gearbox DCT yang dapat digunakan untuk transmisi otomatis. Hadir juga beragam mode untuk berkendara pada motor ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic