Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Uji Emisi Gratis Lagi di Jakarta, Cek Lokasinya

Tips biar lolos saat uji emisi
Sumber :

100kpj – Uji emisi kendaraan kini menjadi hal yang wajib demi menciptakan lingkungan yang bersih. Bagi Anda yang memiliki kendaraan dan akan uji emisi, pemerintah maupun pihak swasta menyelenggarakan program uji emisi gratis.

Program ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada pemilik kendaraan untuk memeriksa dan memastikan tingkat emisi kendaraan mereka sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Pada hari ini, Rabu 27 September 2023, program uji emisi gratis kembali digelar di wilayah DKI Jakarta. Dikutip oleh 100KPJ, program ini diumumkan melalui laman Instagram resmi TMC Polda Metro Jaya.

Uji emisi gratis itu digelar dalam rangka Operasi Zebra Jaya, yang setiap tahun diadakan oleh Polri untuk memastikan para pengguna jalan tertib dan menaati peraturan lalu lintas.

Uji emisi di bengkel Mitsubishi

Kegiatan ini diadakan di area Gelora Bung Karno, Senayan selama satu hari. Waktunya adalah mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

“Dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2023 Polri Dit Lantas Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan Astra melakukan kegiatan Preemtif dengan mengadakan pelayanan Uji Emisi Gratis di Parkir APEC Geora Bung Karno Senayan Jakpus,” tulis pengelola akun.

Berita Terkait
hitlog-analytic