Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Suzuki Menekan Emisi Produksi Kendaraan di Indonesia, Proses Cat Paling Besar

Pabrik Suzuki
Sumber :

100kpj – Emisi bukan hanya dihasilkan dari knalpot kendaraan bermesin bahan bakar, namun saat proses produksinya pun serupa. Suzuki punya cara untuk merduksinya agar pabrik mereka tetap ramah lingkungan.

Head of Strategic Planning PT SIS, Joshi Prasetya mengatakan, Suzuki Indonesia saat ini sangat fokus mengkaji, dan menjalankan beragam strategi untuk mencapai target reduksi karbon perusahaan di tahun 2060 mendatang. 

Cara Suzuki tekan emisi saat produksi kendaraan

“Hal ini tentu sejalan dengan visi Suzuki global, dan pemerintah Indonesia yang juga menargetkan reduksi emisi hingga 41 persen di tahun 2030, serta net zero emission,” ujar Joshi dikutip dari keterangannya, Rabu 24 Januari 2024. 

Menurutnya ada banyak cara yang sudah dilakukan untuk menekan emisi, yaitu produksi mobil mild hybrid, kegiatan CSR dan mengedukasi sekolah di daerah, maupun implementasi reduksi karbon di seluruh pabrik.

Sistem reduksi karbon di lingkungan pabrik Suzuki didukung sejumlah inisiatif yang penerapannya berfokus untuk mencapai upaya menekan emisi karbon dari hulu hingga ke hilir. 

Pertama vendor menyuplai bahan produksi kepada pabrik Suzuki sudah bebas dari 30 bahan kimia berbahaya yang disahkan secara global. Sampai 2023 sudah ada 464 vendor yang memenuhi standarisasi itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic