Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Gelar Aksi Tanam 5.000 Pohon Mangrove Demi Tekan Emisi Karbon

Aktivitas penanaman ribuan pohon mangrove oleh Yamaha
Sumber :

100kpj – Yamaha Indonesia terus melanjutkan komitmen ramah lingkungan demi mewujudkan net zero emission. Bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia, Yamaha gelar aksi tanam pohon mangrove yang dilakukan di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, Rabu 26 Juli 2023.

Acara bertajuk “Indonesia Sustainability” ini merupakan bagian dari program Yamaha Biodiversity Care yang bertujuan untuk menekan emisi karbon lewat konversi lingkungan. Hal ini selaras dengan visi jangka panjang Yamaha dalam menekan emisi karbon hingga 0%.

”Sebagai industri sepeda motor, kami sudah menetapkan tekad dan komitmen untuk mencapai Net Zero Carbon di tahun 2035 atau secara riil CO2 yang dihasilkan industri Yamaha bisa turun mencapai 92% di tahun 2035," ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Aktivitas penanaman ribuan pohon mangrove oleh Yamaha

Lebih lanjut, aksi ini juga demi mempercepat target yang dicanangkan oleh pemerintah. Salah satu caranya dengan mendorong konservasi hutan Mangrove.

"Di tahun lalu kami sudah menanam 2,000 pohon di pantai Karawang, dan sekarang dilakukan penanaman 5,000 pohon mangrove di PIK Jakarta, lalu akan dilanjutkan menuju 25,000 pohon mangrove yang akan disebar di beberapa lokasi baik Jakarta, Jawa Barat dan area lain yang cocok atau layak tanam,” tambahnya.

Disebutkan jika penanaman pohon mangrove tersebut setidaknya dapat memberikan dampak signifikan terhadap lingkungan karena mampu menyerap sekitar 1,300 ton CO2 per tahunnya. Di sisi lain Yamaha juga melakukan pengalihan dari industri berbasis energi fosil jadi energi terbarukan secara bertahap.

Berita Terkait
hitlog-analytic