Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Laris Manis, Suzuki Langsung Siapkan Motor Katana Versi Terbaru

Suzuki Katana 2020.
Sumber :

100kpj – Kabar anyar datang dari Suzuki roda dua. Jenama asal Jepang itu ternyata tengah mempersiapkan salah satu motor gede andalannya Suzuki Katana versi terbaru.

Seperti dikutip Asphaltandrubber, Minggu 27 Juli 2019, motor terbaru dari Katana itu direncanakan muncul pada ajang Tokyo Motor Show, November 2019. Sedangkan versi penjualannya baru akan tiba pada awal tahun.

Bicara soal performa penjualan, pantas jika Suzuki mulai fokus pada pengembangan Katana. Sebab saat ini Katana cukup mencatatkan penjualan mencolok.

Dalam target, Suzuki mematok motor ini dapat terjual sebanyak 1.000 unit per tahun. Namun kenyataannya, jumlah pemesanannya sangat tinggi, mencapai 2.000 unit untuk pembukaan pemesanan selama satu bulan.



Versi terbarunya nanti, diprediksi masih akan menggunakan mesin dasar dan struktur saat ini. Namun versi barunya dipercaya bakal menggunakan embel-embel 'R', sebagai bentuk motor itu makin sporty dan lebih bertenaga.

Gambar rekaan digitalnya pun mulai bermunculan di jagat maya, di mana ada sejumlah titik yang alami perubahan. Selain tampang, performa juga bakal ditunjang lebih baik, seperti sistem suspensi yang bakal makin lembut berkat penanaman part dari Showa, juga sektor pengereman jadi perhatian dengan pembenaman Brembo.



"Sedangkan spesifikasi mesin, akan diubah ukurannya dari 999cc menjadi 1.135cc untuk membuatnya lebih kencang dari edisi saat ini," tulis laporan tersebut.
Berita Terkait
hitlog-analytic