Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Honda Monkey Versi AHM Lebih Murah dari IU, Beda RP30 Jutaan

Honda Monkey.
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, untuk meluncurkan dua gacoannya. Satu di antaranya adalah motor ikonik Honda Monkey Z125.

Motor bertubuh kerdil itu dijual oleh AHM dengan banderol on the road Jakarta Rp65 juta. Motor ini berstatus impor utuh dari Thailand.

Harga itu tentu dianggap mahal oleh sebagian kalangan, mengingat Monkey merupakan motor dengan mesin 125cc saja. Namun AHM menegaskan, kalau Monkey memang motor ikonik yang dihadirkan untuk kalangan pehobi, dan pengin punya tampilan berbeda di jalan raya.

Honda bahkan berani memastikan, kalau harga yang dipatoknya masih lebih murah dari yang dijual Importir Umum (IU). Sebab, kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, motor ini di IU dipatok dengan harga Rp100 juta.

"Sebenarnya kami tak bermaksud memotong rezeki pihak lain. Peluncuran Monkey semata hanya memberi pilihan produk yang diinginkan oleh konsumen. Intinya kita berharap semua bisa bertumbuh," kata Thomas di GIIAS 2019.

Sebagai informasi, Honda Monkey yang mengusung kapasitas mesin 125cc itu hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Banana Yellow, Pearl Nebula Red, dan juga Pearl Shining Black.

Berita Terkait
hitlog-analytic