Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Dax ST 125 diam-diam Masuk RI, Harganya Setara Mobil Bekas

Honda Dax ST 125 diam-diam masuk Indonesia
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor, sebagai produsen motor Honda di Tanah Air melebarkan sayapnya dengan menawarkan produk di segmen penghobi sejak beberapa tahun lalu.

Tercatat ada tiga motor bergaya klasik yang ditawarkan, yakni Honda Monkey, Supercub C125, dan CT125. Meski kapasitas mesin hanya 125cc, namun ketiga motor itu memiliki harga yang fantastis.

Ketiga motor itu dibawa utuh dari negara lain, artinya bukan diproduksi lokal oleh Honda. Di negara asalnya Monkey, C125, dan CT125 memang dijual dengan harga tinggi.

Tidak heran, mengingat target pasarnya untuk para penghobi kendaraan anti mainstrem, atau unik yang didominasi orang dewasa.

Nah mengingat pasar penghobi cukup menjanjikan, Safari Motor sebagai salah satu importir umum kendaraan roda dua mencari celah memasarkan salah satu produk Honda yang belum dirilis oleh pemegang mereknya.

Melalui Instagramnya, importir tersebut baru saja mendatangkan Honda Dax ST 125. Diketahui, motor itu memiliki bentuk yang kecil layiknya Monkey, panjangnya 1.760 mili meter, lebar 760 mm, dan tinggi 1.020 mm.

Honda Dax cukup pendek untuk rata-rata orang dewasa, karena tinggi joknya hanya 775 mm. Pada sektor kaki-kaki dibekali pelek berukuran 12 inci depan, dan belakang dibalut ban 120/70. Bobot motor itu hanya 107 kilogram.

Berita Terkait
hitlog-analytic