Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Luncurkan Matik 125cc Edisi Spesial, Harganya Murah Banget

Suzuki Access 125 terbaru.
Sumber :

100kpj – Suzuki resmi meluncurkan skuter matik edisi spesial bernama Access 125 SE. Meski secara keseluruhan masih sama dengan versi standar, namun tunggangan yang tampilannya menyerupai motor Italia itu mendapat pembaruan menawan di beberapa bagian.

Pertama, adalah skema warna. Pabrikan yang bermarkas di prefektur Shizuoka itu menghadirkan pilihan kelir baru, yakni Metallic Matte Bordeaux yang masih jarang digunakan di motor lansiran Jepang. Selain itu, pembaruan fitur serta tampilan juga menyentuh bagian jok kulit, sepasang spion bernuansa krom, dan yang terpenting, soket pengisian daya ponsel.

Seperti yang telah disebutkan di awal, Suzuki Access 125 edisi spesial masih menganut lekuk tubuh yang sama dengan pendahulunya. Bagian headunit dibuat gembrot dengan kaca spion berbentuk bulat yang tepasang jauh lebih lebar dari tungkai setang.

Laman Autocarindia, seperti dikutip Rabu 17 Juli 2019, menyebutkan bahwa skutik varian khusus itu sangat nyaman dikendarai. Sebab, alas pijaknya terbilang lebar, serta joknya berukuran tebal dan terbuat dari material berbahan empuk. Sehingga, pengendaranya tidak merasa lelah, meski harus melakukan perjalanan jauh.



Soal komposisi mekanis, Access 125 SE dibekali kapasitas mesin 124cc berpendingin udara. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 8,8 daya kuda, serta torsi puncak 10,2 Newton meter.

Suzuki Access 125 SE sudah mulai dipasarkan di India, dengan harga 61,7 ribu Rupee atau setara Rp12,5 juta, murah betul bukan untuk ukuran skutik 125cc? Di negeri Hindustan, motor itu akan bersaing dengan beberapa nama lokal seperti Hero dan juga TVS.

Di Indonesia, varian Access 125 sebenarnya sudah pernah melantai di beberapa pameran akbar tahunan, salah satunya Jakarta Fair. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda pabrikan akan menjualnya.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic