Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Dikabarkan Siap Meluncurkan XMAX Roda Tiga

Yamaha 3CT, XMAX tiga roda.
Sumber :

100kpj – Pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha, dikabarkan tengah bersiap menyambut kelahiran motor roda tiga terbaru. Model dengan kode produksi 3CT itu memiliki tampang menyerupai Yamaha Niken, namun dengan dimensi dan kapasitas mesin yang lebih mungil.

Melalui guratan sketsa yang tersebar di berbagai lini masa, Yamaha 3CT sepertinya berasal dari segmen skuter matik, bukan sport. Bahkan kabarnya, motor itu merupakan XMAX 300 dengan tambahan roda.

Bukan hanya tampilan, mesin yang terpasang di Yamaha 3CT juga diberitakan mengadopsi skutik bertubuh bongsor tersebut. Hadir dengan kapasitas 292cc bersistem injeksi bahan bakar, motor itu mampu memuntahkan tenaga 27,6 daya kuda serta torsi maksimum 29 Newton meter.

Menurut laman Greatbiker, seperti dikutip Jumat 12 Juli 2019, kuda besi berpenampilan unik itu kemungkinan besar dibuat di Indonesia. Nantinya, unit akan diekspor secara utuh ke pasar global. Bukan hanya Asia, melainkan juga ke banyak negara di kawasan Eropa.

Hingga sekarang, belum diketahui kapan Yamaha 3CT siap menyapa publik. Namun menarik disimak. Sebab, apabila sudah benar-benar dipasarkan, praktis motor itu menjadi satu-satunya produk buatan Jepang yang bermain di segmen roda tiga.

Kendati belum memiliki harga jual, namun beberapa pengamat dan media memprediksi, Yamaha 3CT akan dibanderol lebih mahal dari XMAX 300.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic