Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pasca Dipecat, ke Mana Pembalap MotoGP Asal Malaysia Berlabuh

Pembalap MotoGP Asal Malaysia, Hafizh Syahrin
Sumber :

100kpj – Red Bull KTM Tech 3 resmi mendepak pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, karena performanya dinilai kurang maksimal. Memasuki paruh musim MotoGP, ia hanya mampu mengumpulkan tiga poin saja.

Kabar pemecatan figur berjuluk El Pescao ternyata membuat publik Malaysia gusar. Mereka berharap ada tim lain yang secepatnya merekrut Syahrin untuk kompetisi musim depan.

Chief Executive Officer Sepang International Sircuit, Razlan Razali mengaku sudah ada dua tim yang menyatakan minatnya kepada pembalap 25 tahun tersebut. Namun, kata dia, keduanya bukan berasal dari kelas MotoGP, melainkan satu tingkat di bawahnya.



“Setelah pengumuman Binder bergabung dengan KTM Tech 3 untuk musim 2020, saya sudah menawarkan Syahrin ke tim lain. Namun, untuk kembali berkompetisi di MotoGP sepertinya sulit, karena hampir seluruh tim sudah memiliki pembalapnya masing-masing” ujar Razlan, seperti dikutip Kosmo, Jumat 12 Juli 2019.

“Jadi kami sedang membuka peluang untuk Hafizh kembali ke kelas Moto2. Saya yakin, ia akan membuat keputusan yang tepat,” sambungnya.

Syahrin sendiri dinilai belum cukup siap berkompetisi di kelas tertinggi MotoGP. Bahkan, di empat edisi balap terakhir, ia hanya mampu meraih satu poin. Selebihnya, ia terpaksa menyerah, karena terjatuh di tengah balapan.

Kenyataan tersebut membuat pembalap bernomor 14 itu hanya sanggup menghuni peringkat 24 klasemen sementara, atau berjarak dua tangga dari posisi paling bawah.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic