Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Ini Marc Marquez Percaya Akan Kecelakaan di Awal Musim MotoGP 2024

Marc Marquez Gresini Racing

100kpj – Gresini Racing tim pertama yang merilis formasi dan tampilan barunya di MotoGP 2024, namun meski balapan belum mulai, Marc Marquez percaya akan kecelakaan di awal musim pakai Ducati Desmosedici GP23.

“Di awal saya akan mencoba untuk melaju pelan, tapi saya yakin akan mendapatkan kecelakaan pertama di Malaysia atau Qatar. Saya sih lebih memilih di sesia tes ketimbang balapan (saat kecelakaan),” ujar Marquez dikutip Crash, Senin 22 Januari 2024.

Marc Marquez di Gresini Racing

Salah satu faktor kecelakaan itu karena gaya agresif tetap dipertahankan Marc Marquez, karena dia perlu mengetahui performa maksimal Ducati Desmosedici GP23. Meskipun sudah pernah uji coba di tahun lalu.

“Anda harus mengambil resiko untuk menemukan batasan motor. Ini adalah gayaku, dan aku akan terus melakukannya. Pembalap Ducati juga banyak jatuh pada musim lalu,” tuturnya.

Strategi itulah yang tetap diterapkan baby alien bersama Gresini Racing, karena menurutnya saat pembalap mengetahui batas tunggangannya maka akan lebih mudah melaju kencang melewati pembalap lainnya.

Motor yang ditunggangi Marc Marquez di musim ini adalah model lama yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di tahun lalu, namun MM93 tetap menunjukkan tajinya di sesi latihan besar yang berlangsung di SIrkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic