Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Ngamuk Kena Denda Rp16 Jutaan karena Lepas Kunci Helm

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj –  Perhelatan MotoGP Malaysia 2023 menyisakan cerita yang tak mengenakan bagi Fabio Quartararo. Pembalap Monster Yamaha itu dikenai hukuman atau denda oleh steward MotoGP karena masalah helm.

Quartararo dijatuhi denda 1000 euro, atau sekitar Rp16,75 pada Sabtu 11 November 2023 di Sirkuit Sepang oleh Steward MotoGP. Pembalap asal Prancis itu kesal karena dendanya itu perihal masalah sepele.

Sanksi MotoGP untuk Fabio Quartararo

Di mana, Quartararo kedapatan melepas strap tali atau kunci helm di atas motor saat tiba di pitlane pada saat latihan. Yang membuatnya kesal, sebab hal tersebut sering dilakukan Quartararo.

Dia menilai hal itu sudah sering melakukannya tanpa ada masalah dan itu dirasa bukan hal membahayakan. Quartararo pun tak memungkiri bahwa keputusan steward MotoGP menjatuhi denda padanya adalah seperti pilih kasih.

"Para steward tidak melakukan pekerjaan mereka. Kurasa mereka menjatuhkan penalti dengan mata terpejam dan memilih orang-orang yang tidak mereka sukai, yaitu aku," sembur Quartararo dikutip 100KPJ dari Crash, Senin 13 November 2023.

Fabio Quartararo mengalami masalah pada helm
Berita Terkait
hitlog-analytic