Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Sport 150cc Terbaru Suzuki Meluncur, Harga Rp18 jutaan

Suzuki Gixxer 155.
Sumber :

100kpj – Suzuki secara resmi meluncurkan produk barunya, Gixxer 155. Kelahirannya tentu menjawab apa yang selama ini dirumorkan.

Suzuki Gixxer 155 meluncur di India. Kuda besi tanpa fairing itu dibanderol mulai dari 88,390 rupee atau setara Rp18,1 juta.

Kelahiran Gixxer 155 memang sudah diprediksi sejak beberapa waktu lalu. Hal itu diketahui setelah motor bertubuh gagah itu berulangkali kepergok melakukan uji kelayakan pacu di Tanah Hindustan.

Melansir laman Indiana Auto, Jumat 12 Juli 2019, Gixxer 155 sebenarnya adalah versi telanjang dari Gixxer SF 155. Tunggangan balap anyar tersebut juga masih mengusung dominasi warna dual-tone, yakni biru dan hitam, dengan aksen perak di irisan bagian tengah.

Selain biru-hitam, Suzuki juga menyediakan pilihan warna lain, yaitu hitam-abu-abu. Kabarnya, mereka juga segera membuat Gixxer 155 berkelir hitam-jingga, namun bukan untuk sekarang.



Motor yang diklaim menjadi pesaing Yamaha MT-15 itu ditanamkan panel instrumen digital berukuran cukup besar. Di dalamnya, tersedia beberapa tools yang memuat informasi seputar kendaraan.

Sedang soal jantung teknis, Gixxer 155 memiliki komposisi mesin berkapasitas 155cc SOHC dengan pendingin udara. Pembekalan itu membuat sepeda motor mampu menghasilkan tenaga 14,8 daya kuda serta torsi maksimum 14 Newton meter.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi mengenai kapan Gixxer 155 akan dipasarkan secara global. Di Indonesia sendiri, penjualan naked bike belakangan sedang lesu. Tetapi, mengingat harga yang ditawarkan sangat kompetitif, sepertinya tak sulit bagi motor tersebut digandrungi konsumen Tanah Air.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic