Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perilaku Tukang Parkir yang Bikin Netizen Geram

Parkir Indomaret dan Alfamart
Sumber :

100kpj – Tukang parkir saat ini sedang menjadi perbincangan publik, maklum keberadaannya menjadi dilema terkadang keberadaan tukang parkir memang penting karena selain menjaga kendaraan yang sedang parkir dari tindak kejahatan, keberadaan tukang parkir juga dapat menertibkan kendaraan yang parkir.

Tapi kadang ada juga tukang parkir yang banyak dikekuhkan warga, biasanya tukang parkir tersebut muncul ketika pengendara kendaraan keluar dari tempat parikir, sementara ketika masuk keberadaan tukang parkir tidak terlihat.

Juru parkir menjadi tema perbincangan masyarakat lantaran di Bengkulu, juru parkir sudah tidak diperbolehkan beroperasi di gerai Alfamart dan Indomaret. Karena seluruh gerai alfamart dan indomaret yang berada di wilayah Kota Bengkulu sudah menjadi wajib pajak parkir daerah. 

Keputusan gratis parkir di Alfamart dan Indomaret itu diambil berdasarkan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Serta Peraturan Daerah Bengkulu Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pajak Parkir.

parkir alfamaret dan indomaret

Berita tersebut kemudian mendapat banyak sekali tanggapan dari warganet. Tidak sedikit yang setuju dengan langkah tegas itu, karena mereka selama ini merasa dirugikan oleh kehadiran tukang parkir di area minimarket.

Dari penelusuran 100KPJ.com di akun Twitter VIVA.co.id, Kamis 27 Mei 2021, ternyata ada beberapa ulah atau perilaku tukang parkir yang ternyata menjadi sorotan warganet. 

Berita Terkait
hitlog-analytic