Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bogor Terapkan Ganjil Genap pada Akhir Pekan Ini, Catat Lokasinya

Wali Kota Bogor, Bima Arya, pantau ganjil genap

100kpj – Kota Bogor melalui Satgas Covid-19 akan kembali memberlakukan sistem ganjil genap untuk kendaraan pada Sabtu 1 Mei dan Minggu 2 Mei 2021. Nah, untuk yang kali ini ada perubahaan dari penerapan ganjil genap sebelumnya.

Aturan ganjil genap Bogor ini akan diberlakukan di sepanjang jalan SSA (Sistem Satu Arah) seputar Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor saja. Hal ini demi mengurangi mobilitas masyarakat dalam berkendara dan bepergian.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2021: Peluang Quartararo Samai Rekor Rossi

"Tapi nanti hanya waktu-waktu tertentu dari jam 15.30 WIB sampai 17.30 WIB. Karena itu tingkat tingginya mobilitas masyarakat jangka waktu itu. Jadi kita mulai dari hari Sabtu dan Minggu, kita untuk memberlakukan SSA itu menggunakan ganjil genap hanya untuk dua jam," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Bogor.

Mini Cooper Ayu Tingting ganjil genap

SSA merupakan jalur yang meliputi Jalan Pajajaran, Jalan Otista, Jalan Juanda, dan Jalan Harupat. Kendaraan yang masuk dari luar kota maupun dari berbagai wilayah kecamatan di Kota Bogor akan masuk ke jalur SSA.

Petugas sendiri sudah melakukan penutupan arah Jalan Pajajaran untuk sosialisasi. Sementara untuk mengantisipasi kepadatan arus, petugas akan mengalihkan ke jalur lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic