Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Agar Tak Kena Tilang, Catat Nih 21 Lokasi Kamera ETLE di Bandung

Pemasangan Kamera E-Tilang di Depok
Sumber :

100kpj – Polda Jawa Barat secara resmi memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE tahap pertama di 21 titik di Kota Bandung. Kamera ETLE ini bakal menindak para pelanggar lalu lintas.

Inovasi ini diklaim bisa menghilangkan potensi praktik ‘uang damai’ bagi pelanggar dengan oknum aparat. Kapolda Jawa Barat, Irjen Irjen Ahmad Dofiri mengatakan inovasi ini merupakan kebijakan dari Mabes Polri.

Baca Juga: Naik Moge Harga Miliaran, Ariel Noah 'Godain' Wanita di Lampu Merah

“Kita di (Polda) Jabar juga kebagian, karena belum tentu semua Polda mendapat jatah untuk (ETLE) itu. Polda Jabar pada tahap pertama ini memberlakukan di 21 titik di Kota Bandung. Nanti pengembangan lebih lanjut mudah-mudahan nanti di Cirebon,” katanya, seperti dikutip dari situs resmi Korlantas Polri, Selasa 23 Maret 2021.

Tilang Elektronik

“Jadi sebenarnya sekarang sudah bisa diberlakukan. Kemudian pada saatnya nanti masyarakat juga perlahan mereka juga akan mengetahui dan ini tentunya memiliki efek yang bagus ya,” tambahnya.

Diklaim bila kebijakan ETLE ini bisa membuat kinerja kepolisian lebih efektif. Karena tak perlu ada petugas memantau secara konvensional dan berinteraksi dengan pengendara yang melakukan pelanggaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic