Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Resmi Jual KLX230R di Indonesia, Segini Harganya

Kawasaki KLX230R resmi dipasarkan di Indonesia.
Sumber :

100kpj – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan produk trail teranyarnya bernama KLX230R. Pendatang baru di keluarga KLX tersebut merupakan bentuk penyempuraan dari sang adik kandung yang telah lebih dulu mengaspal, yakni KLX230 standar.

Produk bertipe R tersebut masih mengusung tampilan serupa model terdahulu, dengan perawakan ramping serta dudukan yang dibuat ringkas dan ergonomis.

Didesain untuk kegunaan off-road, KLX230R dilengkapi dengan all-new perimeter frame yang memberikan kestabilan kendaraan saat melakukan trail riding di berbagai lintasan.

Bicara kaki-kaki, KLX230R dibekali suspensi depan jenis teleskopik dan model shockbreker tunggal di belakang. Untuk diameter roda, depannya memakai ukuran 21 inci dan ban belakang 18 inci. Sistem pengereman motor sudah menganut model cakram di depan dan juga belakang.

Panjang suspensi depan 250 mm dan belakang 251 mm, sehingga mampu menerjang jalanan bergelombang. Selain itu, ground clearance-nya juga dirancang lebih tinggi, dengan jarak mencapai 300mm dari permukaan tanah. Hal itu bertujuan untuk menghindari motor dari benturan dengan bebatuan.

Jantung teknisnya menggendong mesin 233cc berpendingin udara dengan transmisi 6-percepatan. Dibekali silinder tunggal dengan dual katup, membuat motor itu mampu menghasilkan tenaga 14,6 daya kuda, serta torsi maksimum 20,6 Newton meter.

Berdasarkan rilis yang masuk ke meja redaksi 100KPJ, dituliskan bahwa PT KMI sudah mulai membuka keran pemesanan untuk KLX230R. Pabrikan Gang Hijau membanderolnya di angka Rp48,9 juta, atau Rp7,4 juta lebih mahal dari versi standar.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic