Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dibekali Rem ABS, Motor Ini Cuma Dijual Rp12 Jutaan, Kok Murah Banget?

Bajaj Platina 110 ABS. Foto: Indianauto.
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda dua asal India, Bajaj resmi meluncurkan Platina 110 baru dengan tambahan fitur anti-lock braking system atau ABS. Kendati demikian, harga yang ditawarkan terbilang sangat murah. Lantas, bagaimana spesifikasi dan fitur lainnya?

Disitat dari Indianauto, Senin 8 Maret 2021, secara tampilan, Bajaj Platina 110 versi ABS tak berbeda dibandingkan versi standar. Kendaraan yang berangkat dari segmen naked-sport itu masih mengandalkan tubuh mengotak yang terkesan kaku dan ketinggalan zaman.

Baca juga: Heboh Kemunculan Motor 180cc Baru, Harganya Kelewat Murah!

Pada bagian depan, terdapat kepala berukuran mungil dengan headlamp LED dan sepasang sein bertungkai yang terpasang di kiri dan kanannya. Sementara ekornya dibuat memanjang dengan dudukan yang dirancang sejajar dan tangki bahan bakar berukuran rendah.

Seperti tampilannya, Bajaj Platina 110 ABS juga mengusung fitur seadanya. Bahkan, panel instrumennya masih berbentuk analog. Sepertinya sistem pengeraman ABS menjadi satu-satunya teknologi yang diunggulkan di kendaraan tersebut. Selebihnya, bisa dikatakan, biasa saja.

Sementara untuk urusan dapur pacu, motor tersebut menggunakan mesin 115,45cc satu silinder berpendingin udara dengan transmisi manual 5-percepatan. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 8,6 PS dan torsi puncak 9,81 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic