Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Ini Dianggap Oleh Gojek Bisa Untungkan Mitranya

Gojek pakai PCX listrik.
Sumber :

100kpj – Sebagai perusahaan teknologi yang juga mencakup dunia bisnis transportasi, Gojek akan melakukan uji coba motor listrik, sebagai salah satu komitmen dan inisiatif perusahaan guna mewujudkan ramah lingkungan.

"Gojek mempertegas komitmen ramah lingkungan melalui GoGreener. Salah satunya adalah uji coba kendaraan listrik, dan bekerja sama dengan Pertamina untuk pilot commercial motor listrik di Jabodetabek dengan sistem battery swap," ungkap Raditya Wibowo, Chief Transport Officer Gojek Group, dikutip dari Viva, Jumat 15 Januari 2021.

Untuk targetnya, lebih lanjut Raditya menjelaskan bahwa tahun ini targetnya untuk coba pilot commercial-nya. "Nanti kami akan segera berikan update-nya," ujar pria yang akrab disapa Dito itu.

Ketika ditanya mengenai fokusnya ke kendaraan roda dua, Dito mengatakan bahwa pertimbangan tersebut jatuh karena perusahaan melihat efisiensi biaya dan energi yang lebih tinggi di sektor itu.

Gojek pakai PCX listrik.

"Fokusnya akan ke roda dua dulu. Untuk teknologi ini, menurut kami, roda dua itu lebih ringan biayanya dan kebutuhan energinya lebih masuk akal jika dibandingkan motor tradisional berbahan bakar bensin," kata dia.

Sementara, inisiatif kendaraan listrik pun juga datang dari fakta bahwa kendaraan bermotor merupakan penyumbang polusi udara terbesar. Dito berharap, langkah ini dapat membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan hijau.

Berita Terkait
hitlog-analytic