Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menyingkap Harta Berjalan Ganjar Pranowo yang Kampanyekan Mantu Jokowi

Ganjar Pranowo dan Bobby Nasution
Sumber :

100kpj – Gubernur Jawa Tengah atau Jateng, Ganjar Pranowo terpantau ikut mengkampanyekan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang mencalonkan diri di Pilkada Medan 2020. Setidaknya, hal tersebut yang Ganjar lakukan saat berkunjung ke Ibu Kota Sumatera Utara tersebut pada akhir pekan kemarin.

Melalui pantauan kami dari sejumlah pemberitaan dan media sosial, Ganjar Pranowo dan Bobby Nasution terlihat akrab saat bersama-sama mengelilingi kota Medan. Bahkan, keduanya juga acap bercengkrama dengan sejumlah pedagang yang kebetulan berada di area lokasi.

Baca juga: Menikah Dengan Nathalie Holshcer, Harta Berjalan Sule Jadi Sorotan

Keputusan Ganjar turut mengkampanyekan Bobby di Pilkada Medan sejatinya bukan perkara mengejutkan. Sebab, keduanya berasal dari partai yang sama, yakni PDIP. Selain itu, melalui langkah tersebut, Ganjar juga diyakini bisa melakukan ‘cek ombak’ seandainya dia benar-benar hendak turun pada Pilpres 2024 nanti.

Sepak Terjang Ganjar Pranowo

Terlepas soal itu semua, karier Ganjar di sejumlah bidang terbilang moncer. Dia memiliki kantor hukum sendiri dan juga sebagai konsultan SDM di PT Prastawana Karya Samitra. Sementara untuk karier politik, pria yang dikenal murah senyum itu sempat menjadi anggota Komisi II DPR RI periode 2009-2014 yang membidangi persoalan hukum.

Di tengah masa aktifnya sebagai anggota DPR RI, Ganjar bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah 2013. Ia berpasangan dengan Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP untuk mengalahkan patahana, Bibit Waluyo. Ganjar Pranowo dalam usia 45 tahun resmi terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018.

Berita Terkait
hitlog-analytic