Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Menolak Mobil Dinas, Koleksi Mobil Wakil Ketua KPK Bikin Kaget

Nurul Ghufron Wakil Ketua KPK
Sumber :

100kpjKPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi telah menyusun anggaran baru untuk 2021. Lembaga anti rasuah itu mengajukan tambahan biaya operasional Rp825 miliar, salah satunya akan digunakan untuk membeli mobil dinas.

Berdasarkan infomasi yang dikutip Viva.co.id, anggaran mobil dinas tersebut secara total mencapai Rp5,4 miliar, untuk kendaraan Ketua KPK Firli Bahuri Rp1,4 miliar. Sedangkan Wakil Ketua KPK masing-masing Rp1 miliar.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron akhirnya angkat bicara, mengenai rencana pengadaan mobil dinas pejabat dan Dewan Pengawas KPK. Ghufron mengakui, selama ini pimpinan KPK memang belum memiliki fasilitas mobil dinas tersebut.

Ghufron mengungkapkan, selama ini pimpinan KPK masih menggunakan mobil pribadi. Kendati begitu, diakui Ghufron, pimpinan KPK mendapat tunjangan transportasi.

wakil Ketua KPK

“Menerima apa pun penilaiannya tentang mobil dinas, KPK sebagai aparatur negara difasilitasi menurut peraturan salah satunya adalah transportasi. Namun, karena belum ada fasilitas tersebut diganti dengan tunjangan transpor sehingga selama ini pimpinan KPK menggunakan mobil pribadi untuk kegiatan dinasnya," kata Ghufron kdikutip dari Viva, Senin, 19 Oktober 2020.

Lebih lanjut Ghufron menyatakan demikian lantaran banyak yang mengkritisi rencana KPK menganggarkan fasilitas mobil dinas.

Berita Terkait
hitlog-analytic