Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Janji Bayar BPJS Warga Surabaya, Isi Garasi Eri Cahyadi Bikin Terkejut

Eri Cahyadi
Sumber :

100kpj Eri Cahyadi yang merupakan calon wali kota Surabaya yang punya nomor urut satu , dalam pilkada Surabaya mengaku sering menemukan masalah tentang BPJS Kesehatan pada warga di Surabaya.

Masalanya warga yang jadi peserta mandiri tidak bisa membayar premi rutin, karena jatuh sakit yang membuat mereka tak bisa bekerja. Padahal mereka bukan dari golongan warga tidak mampu, bahkan tak masuk dalam daftar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Dulur-dulur arek Suroboyo ini memang tidak mau mengambil jatah warga tak mampu. Mereka rela membayar BPJS secara mandiri. Gajinya tidak besar tapi juga tidak kecil. Makanya mereka enggan dianggap warga miskin karena merasa masih banyak warga yang lebih berhak dibayarkan BPJS-nya oleh pemkot," kata Eri dikutip dari Viva, Minggu 18 Oktober 2020. 

Namun, kata Eri, masalah muncul saat mereka sakit hingga tak bisa bekerja. Akibatnya, mereka tak mampu membayar BPJS. Menunggu dibayarkan pemkot juga tak mungkin karena mereka tidak termasuk dalam MBR.

Eri Cahyadi

"Akhirnya banyak yang wadul ke saya. Setelah selama ini ikut secara mandiri, sebagai komitmen mereka meringankan beban Pemkot Surabaya, saat kesusahan apa bisa dibantu?" tambahnya

Apalagi sering ada ketidaksingkronan antara pemerintah pusat dan pemerintah kota. Warga yang sebelumnya masuk dalam PBI (Penerima Bantuan Iuran) tiba-tiba karena beberapa hal tidak lagi lagi dijamin tanpa sepengetahuan mereka. Saat berobat, mereka baru tahu ketika harus membayar sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic