Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bupatinya Naik Toyota Alphard, Warganya Cuma Dapat Beras Plastik

Bupati Purwakarta
Sumber :

100kpj – Salah satu warga Purwakarta, Jawa Barat bernisial AH mendapatkan bantuan sosial yang mengenaskan. Pasalnya dia menerima beras yang tidak seutuhnya bisa dikonsumsi, karena sebagian dari beras tersebut dioplos biji plastik.

Menurut AH, beras yang diterima oleh ibunya (Y) itu sebanyak 30 kilogram yang masing-masing dikemas dalam bentuk karung per 15 kg. Namun salah satunya berisikan butiran plastik, campuran ketan, batu hingga berdebu.

Bupati Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut bahwa dari hasil pemeriksaan, beras plastik itu hanya diterima satu keluarga yang tinggal di Desa Sukamaju. Sisanya sebanyak 34 ribu keluarga tidak mengalami hal tersebut.

‘Saya dapat laporan adanya di Parakanlima, tapi yang melapornya itu dari warga Desa Sukamaju. Ketika kami kroscek di karung lain enggak ada. Jadi, informasi terakhir hanya ada satu titik temuan,” ujar Anne kepada wartawan.

Menurut istri Dedi Mulyadi itu, beras yang disalurkan ke warganya adalah bantuan Bulog bukan Pemda Purwarkarta. Oleh sebab itu dia meminta agar pihak Bulog melakukan pengecekan ulang sebelum diberikan ke masyarakat.

Toyota Alphard 2019
Berita Terkait
hitlog-analytic