Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klaim Obat Corona, Isi Garasi Bupati Merangin Jadi Sorotan

Bupati Merangin
Sumber :

100kpj – Diantara kabupaten atau kota di provinsi Jambi, kabupaten Merangin merupakan satu-satunya kabupaten yang masyarakatnya bebas dari virus corona, alias nol kasus covid19. Namun pemerintah kabupaten Merangin, selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

Selain mengintruksikan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sang bupati, Al Haris, menyarankan masyarakat mengonsumsi ramuan daun sungkai karena, dia mengklaim, mengandung zat antibakteri dan antivirus. "Minum daun sungkai, itu mempunyai antibakteri yang sangat luar biasa dan bisa mencegah dari virus corona," ujarnya, Minggu, 13 September 2020.

Dia juga mengaku sudah memerintahkan rumah sakit di Merangin agar meresepkan ramuan daun sungkai kepada para pasien COVID-19. Sebelumnya, katanya, ada lima orang terjangkit corona di Merangin, dirawat di rumah sakit, kemudian sembuh setelah meminum ramuan daun sungkai. Terbukti juga sekarang, katanya, Merangin nol kasus positif COVID-19.

Al Haris

Diakui oleh Dokter dari Jerman dan Berikan Ramuan kepada Wali Kota Jambi yang Positif corona

Sang bupati mengklaim pernah bertemu dengan seorang dokter asal Jerman yang menyebut daun sungkai berkhasiat beberapa penyakit. “Saya pernah ketemu dengan dokter dari Jerman, mengatakan daun sungkai obat ampuh menyembuhkan penyakit, dan sangat peluang ke depan.” Sayangnya dia tak menyebutkan dengan jelas identitas si dokter dan penyakit spesifik apa yang dapat diobati dengan sungkai.

Sampai sekarang dia mempertahankan daun sungkai sebagai obat untuk mencegah dan mengobati pasien COVID-19. Dia sudah meminta dua ahli mikrobiologi Universitas Jambi untuk meneliti daun sungkai itu yang sebenarnya banyak tumbuh di semua wilayah di provinsi Jambi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic