Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Koleksi Mobilnya Arteria Dahlan yang Bantah Cucu PKI

arteria dahlan
Sumber :

100kpj Arteria Dahlan seoran politikus PDI Perjuangan namanya jadi trending topic di Twitter, hari ini, Rabu, 9 September 2020. Hal tersebut berawal dari penyataan wartawan senior Hasril Chaniago yang mengungkit soal kakek Arteria Dahlan di acara Indonesia Lawyers Club TvOne.

Pada acara bertema 'Sumbar Belum Pancasilais?' itu, Hasril menyentil Arteria dan mengatakan kakek Arteria seorang pendiri PKI Sumbar.

"Arteria Dahlan itu mamaknya itu Bachtaruddin, nama kakeknya itu. Bachtaruddin itu pendiri PKI Sumatera Barat dan anggota konstituante setelah Pemilu 1955," kata Hasril dikutip dari Viva.

arteria dahlan

Penjelasan Arteria Dahlan

"Tidak benar saya cucu seorang tokoh PKI. Kakek saya dari pihak ibu H. Wahab Syarif, seorang pedagang tekstil di Tanah Abang, masuk Jakarta tahun 1950. Tempat berlabuhnya para perantau Minang saat tiba di Jakarta sebelum mereka memiliki rumah sendiri," kata Arteria dalam klarifikasinya, Rabu, 9 September 2020.

Arteria juga menjelaskan, Kakek dari pihak ayah bernama H. Dahlan bin Ali, pedagang di Sumatera Barat. Nenek saya bernama Hj. Dahniar Yahya tokoh Masyumi, satu-satunya guru mengaji di Kukuban Maninjau lebih dari 50 tahun lamanya sampai tahun 1983 (guru ngaji 3 generasi), pernah ditahan pemerintahan Soekarno karena diduga terlibat PRRI saat itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic