Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ke KPU Pakai Kendaraan Mahal, Koleksi Mobil Cellica Bikin Terkejut

Cellica Bupati Karawang
Sumber :

100kpj – Aksi Bupati Karawang yang menggunakan kendaraan mahal, ketika mendaftarkan dirinya ke KPU Kabupaten Karawang untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang, bersama pasanganya Aep Saepulloh menjadi sorotan.

Apalagi kendaraan mahal yang punya merek Vanderhall itu populasinya jarang di Indonesia, Cellica duduk di sebelah kanan sementara Aep yang mengemudikan kendaraan tersebut duduk disebelah kiri, mereka berdua diantar oleh konvoi partai pengusung dan simpatisan.

Sayang Cellica yang pernah terpapar virus corona terlihat tidak mengenakan masker saat iring-iringan menuju ke kantor KPU Karawang, banyaknya massa yang ikut dalam iring-iringan tersebut, membuat Cellica ditegur oleh Kemendagri melalui Surat Nomor: 337/4450/OTDA, karena melakukan iring-iringan massa saat pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang pada Jumat, 4 September 2020.

Cellica Bupati Karawang

Perjalanan Karir Cellica

Sebelum terjun ke politik, wanita yang memiliki gelar Magister Hukum Kesehatan Universitas Soegiapranata pernah menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan. Dilansir dari laman resmi Kabupaten Karawang, perjalanan karir politiknya Cellica dimulai dari terpilihnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat dalam pemilihan umum 2009 dan dilantik tanggal 31 Agustus 2009.

Kemudian ditahun 2010, dirinya maju sebagai wakil Ade Swara dan menang dengan perolehan suara 38,8%, mengalahkan petahana Sonny Gersona. Pada tahun 2014, Cellica diangkat menjadi pelaksana tugas Bupati Karawang, karena Ade ditangkap karena kasus korupsi dan pencucian uang.

Berita Terkait
hitlog-analytic