Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dalam 8 Bulan, Ada Puluhan Tabrakan Nyebrang Jalur di Cipali

tol cipali
Sumber :

100kpj –Keberadaan tol Cipali memang dinilai dapat memangkas waktu tempuh menuju beberapa kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, namun karena trek lurus di tol Cipali yang panjang dapat membuat pengemudi ngantuk, selain itu karena jalurnya lurus dapat membuat pengemudi menginjak gasnya lebih dalam, sehingga kendaraan melaju dengan cepat. 

Sejak awal tahun 2020 kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Tol Cipali tercatat sebanyak 11 kasus dengan kejadian kendaraan yang berpindah jalur, dan menabrak kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Ini informasi yang saya terima tahun 2020, sudah 11 kali kecelakaan yang berpindah jalur,” kata Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto di RS Mitra Plumbon Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020).

kecelakaan

Kushariyanto memaparkan, kasus lakalantas terbaru terjadi di Tol Cipali KM 184 pada Senin dini hari. Kecelakaan itu, kata dia, melibatkan sebuah kendaraan Micro Bus Elf bernomor polisi (nopol) D 7013 AN dengan kendaraan Toyota Rush bernopol B 2918 PKL.

Kecelakaan itu, lanjutnya, diduga disebabkan oleh pengemudi Micro Bus Elf mengantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikannya terbalik, dan kemudian berpindah jalur. Setelah itu, kendaraan Toyota Rush dari arah berlawanan menabrak Micro Bus Elf itu.

“Dugaannya mungkin mengantuk. Karena kondisinya belok ke kanan. Menyebrang ke jalur sebelah. Menyeberang ke jalur B. Perkiraan kita kecepatan tinggi. Seratus keatas. Bisa jadi. Di Cipali ini tidak ada pemisah tol jalur A dan B, cekungan. Kondisi tinggi otomatis melayang. Menimpa rush yang menuju Jakarta. Menimpa itu sudah kondisi terbalik. Tak ada penerangan,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic