Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Toyota Corolla Cross Setara Beli Mobil Sport dan Sedan Eropa

Toyota Corolla Cross akhirnya meluncur
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara ketiga yang meluncurkan Toyota All New Corolla Cross. Sebelumnya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang dikembangkan dari platform sedan Corolla tersebut hadir pertama kali di Thailand, kemudian di Vietnam.

Melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang mereknya, Corolla Cross ditawarkan dua varian. Untuk tipe bensin murni dibanderol Rp457,8 juta, dan versi hybrid dilego Rp497,8 juta. Keduanya sudah dibekali transmisi matik CVT.

SUV yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) tersebut menggendong mesin bensin 2ZR-FE berkapasitas 1.800cc. Tenaga yang dapat disemburkan dari hasil pembakaran itu 140 PS di 6.400 rpm, dan torsi 171,6 Nm di 4.000 rpm.

Toyota Corolla Cross

Sedangkan untuk versi hybrid, mesin bensinnya berkode 2ZR-FXE kapasitas bersih 1.789cc, dan tenaga yang dihasilkan hanya 98 PS dan torsi 142,1 Nm. Lalu motor listriknya berdaya 72 PS dan torsinya hingga 162,7 Nm, tenaganya lebih besar saat digabungkan.

SUV yang terlahir dari sedan unggulan Toyota tersebut dibekali sejumlah fitur keamanan pasif dan aktif, untuk sektor pengereman didukung ABS dengan EBD, sabuk pengaman 3 titik disetiap bangku dengan pretensioner, 7 airbags, hill strat assis, dan lain-lain. 

Namun jika berkaca dengan harga jualnya di RI, masih banyak pilihan mobil yang lebih mewah selain All New Corolla Cross. Bedanya mobil yang lebih mewah tersebut dibeli dalam keadaan bekas, sebab untuk kondisi barunya masih tergolong mahal.

Berita Terkait
hitlog-analytic