Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Toyota Corolla Cross
Sumber :

100kpj – Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya PT Toyota Astra Motor atau TAM resmi menghadirkan Corolla Cross di Indonesia. Kendaraan yang berangkat dari segmen SUV itu sedianya dihadirkan untuk menantang Honda C-RV dan Mazda CX-5.

President Director PT TAM, Susumu Matsuda mengatakan, Corolla Cross merupakan mobil perkotaan dengan sejumlah fitur dan teknologi kekinian. Itulah mengapa, ia mengklaim, mobil bermuatan lima penumpang itu nyaman untuk penggunaan harian.

“Mengusung konsep Simple and Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan gaya yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan fungsionalitas tinggi,” ujar Matsuda melalui keterangan resminya, Kamis 6 Agustus 2020.

Toyota Corolla Cross

Secara tampilan, senjata terbaru Toyota itu masih mengandalkan desain khas kompak SUV pada umumnya, yakni bertubuh gagah dengan aksen mematah di beberapa bagian. Grilnya dibuat cukup lebar dengan lampu utama yang memicing tajam.

Perubahan basis dari sedan berganti cross over pada mobil tersebut, dikembangkan melalui teknologi Toyota New Global Architecture atau TNGA yang memberikan kekuatan dan kenyamanan saat berkendara. Teknologi itu disandingkan dengan suspensi torsion beam sebagai sistem peredam kejut.

Sementara untuk menunjang kenyamanan di dalam kendaraan, Toyota membekali mobil baru tersebut dengan head unit display atau HUD berukuran sembilan inci dengan teknologi layar sentuh yang sudah dilengkapi Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command. Sedangkan panel instrumennya disandingkan MID berukuran 4,2 inci.

Berita Terkait
hitlog-analytic