Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Toyota Corolla versi SUV Muncul Setelah Yaris Cross Meluncur

Toyota Corolla versi SUV
Sumber :

100kpj – Salah satu cara pabrikan mobil menciptakan produk baru namun tetap hemat ongkos produksi adalah memanfaatkan platform yang sudah tersedia. Cara tersebut sudah dilakukan oleh semua pabrikan mobil, termasuk Toyota.

Nah, karena mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) digandrumi di pasar global, jenama asal Jepang tersebut memanfaatkan momentum tersebut dengan menciptakan Yaris Cross yang dibangun dari platform All New Toyota Yaris.

Baca juga: Toyota Akhirnya Meluncurkan SUV Terbaru Yang Dilahirkan dari Yaris

Toyota resmi memperkenalkan Yaris versi SUV tersebut pada 23 April 2020 melalui virtual. Tak berhenti sampai disitu, memasuki Mei tahun ini Toyota kepergok sedang menguji coba SUV terbarunya lagi yang diduga menggunakan platform sedan.

Basis mobil sedan yang disulap menjadi SUV tersebut adalah All New Corolla. Melansir Rushlane, Rabu 6 Mei 2020, sebelum resmi diperkenalkan ke publik mobil gagah yang disebut-sebut bernama Corolla Cross itu kepergok uji coba di jalan.

Masih menurut sumber yang sama, nama Corolla Cross tersebut mencuat karena dua tahun lalu telah diajukan sebagai merek dagang Toyota di Australia. Namun sampai saat ini model tersebut belum juga meluncur atau sekadar diperkenalkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic