Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Ditembaki, Ban Anti Kempis TNI AD Bakal Disiksa di Jalanan

Ban Anti Peluru Buatan TNI AD
Sumber :

100kpj – Tim Teknis Poltekad TNI Angkatan Darat telah merancang ban mobil yang tak perlu tekanan angin. Bahkan, ban anti kempis tersebut pun masih bisa berjalan walau melindas paku hingga terkena tembakan peluru.

Komandan Poltekad Kodiklat TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Nugraha Gumilar mengatakan, uji coba untuk ban baru itu terus dilakukan. Tak cuma sebatas untuk ketahanan terhadap benda tajam serta peluru, tetapi juga daya rekat lem dengan karet ban untuk pemakaian di jalanan.

Baca Juga:
5 TERPOPULER: Anang Beli Maung Pindad, Ban Anti Peluru Rancangan TNI

Stok Mobil Menipis, Daihatsu Genjot Produksi di Pabrik

Toyota Panggil Pemilik Kijang Innova dan Fortuner ke Bengkel, Ada Apa?

Ban anti kempis dan kebal tembakan buatan TNI AD

"Ini jadi fokus kami untuk menjamin ban ini tidak lepas. Pengujiannya kami lakukan berdasarkan waktu pemakaian, rencananya akan dikemudikan sekitar 2 sampai 3 jam dengan kecepatan maksimal 50 km/jam, nanti akan kelihatan hasilnya," ujarnya, seperti dikutip dari VIVA.

Saat ini, kata dia, ban anti kempis dan kebal peluru itu baru tersedia untuk kendaraan jenis SUV maupun pikap kabin ganda yang menjadi alat uji. Nantinya, bukan tidak mungkin alas kaki itu dibuat untuk jenis mobil lainnya, mulai dari sedan, minibus, sampai dengan kendaraan taktis (Rantis).

Berita Terkait
hitlog-analytic