Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Istimewanya Mobil Paling Mahal Untuk Pejabat TNI Kodam Jaya dari Dana Hibah Satpol PP DKI

All New Land Cruiser 300
Sumber :

100kpj – Pejabat TNI AD di Kodam Jaya akan mendapatkan mobil dinas baru dari dana hibah Satpol PP (Satuan Polisi Pamongpraja) DKI Jakarta. Pengadaan kendaraan dinas itu secara total nilainya Rp11 miliar dari APBD 2023.

Total ada 10 unit mobil yang akan dibeli dari dana hibah tersebut, diantaranya satu unit Toyota Land Cruiser khusus pejabat TNI di Kodam Jaya. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) buatan Jepang itu menjadi yang paling mahal.

All New Land Cruiser 300

Namun tidak ada informasi terkait tipe, atau model yang dimaksud. Karena saat ini PT Toyota Astra Motor sebagai produsen hanya menawarkan generasi terbaru yang resmi masuk Indonesia pada Januari tahun lalu. 

All New Land Cruiser 300 dibawa utuh dari Jepang ke Indonesia, atau CBU. Hadir dua varian, harganya Rp2,453 miliar untuk tipe VX-R 4x4 AT, dan Rp2,512 miliar tipe Gazoo Racing (GR) 4x4 AT, dengan status on the road Jakarta.

Land Cruiser 300 memanfaatkan rancang bangun TNGA (Toyota New Global Architecture), dengan material bodi yang lebih ringan, dan struktur kaki-kaki yang diperbaiki agar mobil tersebut tetap tangguh di segala medan jalan.

Desain bodi secara keseluruhan berubah, tidak lagi banyak lekukkan patah cenderung lebih banyak guratan landai sehingga lebih moderen. Meski kesan boxy dipertahankan, namun wajahnya berubah mulai dari bumper, grill, dan headlamp.

Berita Terkait
hitlog-analytic