Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Wapres yang Isi Bensin Jeriken Ternyata Kendaraan VVIP Cadangan

Mobil Wapres
Sumber :

100kpj – Mobil kepresidenan dengan pelat Indonesia 2 mendadak viral di media sosial karena tengan mengisi bensin. Yang menarik perhatian adalah mobil untuk Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, tersebut diisi bensin menggunakan jeriken.

Alhasil, banyak netizen yang memberikan cibiran terhadap kejadian tersebut. Sebab menganggap mobil Mercedes-Benz tersebut diisi oleh bensin eceran. Insiden itu sendiri terjadi kala Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Juli 2020 lalu.

Baca Juga:
Waspada! Maling Ini Curi 2 Sepeda dari Rumah Cuma Butuh Waktu 3 Menit

Kembali Balapan, Jorge Lorenzo Sedang Bernegosiasi dengan Ducati

Saat itu, orang nomor dua di Indonesia tersebut tak ada ada di dalam mobil tersebut. Sebab sedang meninjau SMAN 4 dalam persiapan new normal atau kenormalan baru bersama Mendikbud Nasdiem Makarim, Menag Fachrul Razi, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohammad Oemar, mengatakan mobil itu adalah kendaraan VVIP cadangan.

"Rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020. Ada pun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," ungkap Oemar dalam rilis ke 100KPJ, Sabtu 11 Juli 2020.

Soal diisi oleh bensin dari jeriken, Oemar menyatakan bila saat itu memang tak ditemui SPBU yang cocok untuk mobil mewah tersebut. Dia juga menegaskan mobil bukan mogok karena kehabisan bensin.

Berita Terkait
hitlog-analytic