Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diprediksi Dicopot Jokowi, Harta Berjalan Menteri Ini Bikin Ngiler

Edhy Prabowo bersama Prabowo Subianto
Sumber :

100kpj – Kemarahan Presiden Joko Widodo kepada para menterinya saat rapat internal menjadi sorotan. Dalam video yang beredar, Jokowi terlihat kecewa dengan pencapaian para pembantunya menangani masalah di tengah pandemi covid-19.

Sangking kesalnya, orang nomor satu di Indonesia itu mengancam untuk mencopot beberapa menteri yang kinerjanya kurang maksimal. Bahkan Jokowi juga tak segan-segan membubarkan lembaga-lembaga yang dinilai tidak bermanfaat.

“Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita, untuk negara. Bisa saja, membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya,” ujarnya saat berbicara di hadapan para menterinya.

Sebelum wacana reshuffle dilontarkan Jokowi, pakar intelijen Stanislaus Riyanta pada 22 Juni 2020 lalu sempat memprediksi ada sejumlah menteri yang posisinya dinilai tidak aman. Proses bongkar pasang itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Yang tidak aman kalau saya melihat kegaduhan ya, saya melihat yang kinerjanya kurang maksimal. Atau mungkin perlu ditingkatkan supaya diaa menjadi aman itu menteri kelautan,” ujarnya Riyanta kepada wartawan.

Beberapa waktu lalu Lembaga Arus Survei Indonesia atau ASI merilis bahwa dari jajaran menteri Jokowi, Edhy Prabowo lah yang mendapatkan nilai tingkat kepuasan terendah. Angka yang dkumpulkan 23,3 persen, atau berada di bawah Menteri Agaman Fachrul Razi 23,8 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic