Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masuk Bursa Menteri Jokowi, Harta Berjalan AHY Nilainya Miliaran

AHY dan Nadiem
Sumber :

100kpj – Sejak Presiden Joko Widodo atau Jokowi bicara mengenai reshuffle atau pergantian menteri di rapat kabinet beberapa pekan lalu, banyak isu liar yang kemudian berhembus kencang. Salah satunya, mengenai kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke dalam kabinet Indonesia Maju Jilid II.

Sebelumnya, draft mengenai susunan kabinet baru Jokowi sempat beredar di berbagai media sosial. Pada berkas tersebut, AHY disebut-sebut bakal mengisi jabatan sebagai Menteri Koperasi dan UKM, menggantikan Teten Masduki. Namun kabar itu sempat dibantah pihak Demokrat dan memastikan belum ada pembicaraan ke arah sana.

Menariknya, pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra sempat mengatakan, bahwa AHY kemungkinan besar bakal bergabung dalam susunan kebinet baru Jokowi. Namun, bukan sebagai Menteri Koperasi dan UKM, melainkan lebih cocok sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Masuknya AHY tentu akan mempengaruhi konstelasi politik Indonesia. Namun menurut saya, posisi Menteri Koperasi dan UKM ini tidak cocok untuk dia. AHY lebih pas pada posisi Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Iwel.

Sebenarnya, suami Annisa Pohan itu punya segudang modal untuk masuk ke dalam jajaran menteri. Sebab, selain menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, ia juga memiliki materi yang jumlahnya cukup besar.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara atau LHKPN, dikutip Jumat 3 Juli 2020, mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu memiliki jumlah kekayaan senilai Rp20,4 miliar per 2016 lalu. Sedang dari angka tersebut, tak sedikit yang ia gunakan untuk keperluan operasional berupa kendaraan mewah.

Berita Terkait
hitlog-analytic