Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

SUV Baru Suzuki Hasil Kawin Silang Toyota, Bisa Jalan Tanpa Bensin

SUV Suzuki A-Cross hasil kawin silang dengan Toyota
Sumber :

100kpj – Berbagai macam strategi dilakukan pabrikan mobil demi menghemat ongkos produksi. Salah satunya ketika menciptakan produk baru. Agar pengeluaran tetap terjangkau, pabrikan memanfaatkan platform yang sudah tersediia.

Dari satu platform mereka bisa membuat berbagai model. Mulai dari sedan, Multi Purpose Vehicle sampai Sport Utility Vehicle (SUV). Namun berbagai platform hanya digunakan untuk satu brand, terkecuali merek tersebut beraliansi.

Produk terbaru dengan rancang bangun yang sama baru saja dilahirkan oleh Suzuki bersama Toyota untuk pasar Eropa. Jika di Indonesia Toyota menjadi saudara kandung Daihatsu, di global Suzuki juga menjalin kasih dengan Toyota.

Interior Suzuki A-Cross

Mobil hasil kawin silang kedua jenama asal Jepang tersebut adalah Suzuki Across. Melansir Motor1, Kamis 2 Juli 2020, Across adalah sebuah mobil SUV yang dikembangkan dari Toyota RAV4 Prime PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). 

Secara bentuk memang terlihat mirip identik. Tapi jika diperhatikan ada beberapa sektor yang membuat Across memiliki ciri khas Suzuki. Salah satunya adalah emblem S yang disematkan pada grill tengah, bagasi belakang, dan di tengah setir.

Desain lampu utama yang sudah LED juga terlihat lebih ramping. Secara keseluruhan dimensinya serupa, namun untuk warna bodi, Across ditawarkan 6 pilihan, yakni sensual red mica, grey metallic, dark blue mica, white pearl crystal shine, silver metallic, dan attitude black mica.

Berita Terkait
hitlog-analytic