Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lihat Koleksi Mobil, Pria yang Bilang Orang di BPIP Makar Pancasila

BPIP
Sumber :

100kpj – Sorotan kepada BPIP menjadi besar apalagi pada akhir-akhir ini sedang marak polemik pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), akibatnya masyarakat melakukan demo di DPR RI menuntut RUU HIP dibatalkan. Karena secara subtantif telah mengubah Pancasila menjadi Trisila dan berujung ke ekasila, yakni gotong royong.

Tak hanya itu, dalam RUU HIP diduga berpeluang lahirnya paham komunisme. Pasalnya dalam RUU tersebut tidak memasukan konsideran TAP MPR yang melarang paham komunisme. Dan sebaliknya, terkesan membungkam gerakan orang Islam. Makanya, RUU HIP mendapat penolakan dari banyak kalangan karena dinilai menimbulkan perpecahan.

Ramainya bahasan tentang RUU HIP membuat keberadaan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) semakin menjadi sorotan, apalagi ketika sedang menjadi sorotan ketua BPIP malah tak  terdengar suaranya. Bahkan di akun media sosial Twitter BPIP tak sama sekali menyingung aksi penolakan RUU HIP ini.

Hal tersebut membuat mantan komisioner HAM memberikan komentarnya di Twitter, “Sebelum BPIP itu lahir berdasarkan data yang saya miliki ada 2.200 lebih Jabatan yang Jokowi bisa bagi2 kue kekuasan ke kroni2nya. Karena mereka bodoh dan tidak profesional maka lembaga2 baru dibuat2. Lebih parah lagi BPIP diisi oleh orang2 pelaku makar terhadap Pancasila.,” kata Pigai di Twitternya.

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic