Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ambil Rapor Sekolah Cara Drive Thru, Gimana yang Enggak Punya Mobil?

Rapor sekolah drive thru

100kpj – Pemerintah telah melakukan berbagai cara demi menekan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Diantaranya mewajibkan masyarakat untuk melakukan kegiatan dari rumah, seperti halnya belajar, bekerja, hingga beribadah.

Aturan yang popular disebut work from home tersebut telah diterapkan oleh pemerintah sejak covid-19 merajalela di Tanah Air, sekitar tiga bulan lalu. Sejak itu sekolah dasar, menengah, hingga universitas memberlakukan berlajar dari rumah.

Cara pembelajaran yang diterapkan tentunya melalui digital atau online. Namun soal pengambilan rapor ada salah satu sekolah yang menginginkan orang tuanya mengambil nilai ujian anaknya itu dengan cara drive thru layiknya pesan makanan cepat saji.

Seperti yang diterapkan SMP Islam Fajar di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Melansir Viva.co.id, sistem drive thru diberlakukan dengan jam yang berbeda-beda. Di mana orang tua atau perwakilan murid tetap mengunjungi sekolah untuk pengambilan rapor.

Namun orang tua atau perwakilan hanya perlu membukan kaca jendela mobil, untuk mengambil hasil nilai yang diperoleh anaknya selama sekolah. “Pembagian rapor pada 5 Juni 2020 dilakukan drive thru di depan gerbang SMP,” tulis pengumuman tersebut. 

Soal jenis mobil tentu tidak ada kriteria khusus, namun cara tersebut dikalim akan memenuhi protokol kesehatan dan pencegahan covid-19. Maka untuk aturan detailnya, pihak sekolah menginformasikan lebih lanjut soal pengambilan rapor drive thru.

Namun tidak ada penjelasan dari pihak sekolah terkait nasib orang tua yang hanya memiliki kendaraan roda dua. Pada umumnya drive thru identik dengan mobil, meski beberapa restoran cepat saji telah membolehkan motor melakukan pembelian dengan cara tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic