Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Habib Bahar bin Smith Aneh-aneh, Ada Jelmaan Maserati

Koleksi mobil Habib Bahar bin Smith
Sumber :

100kpj – Habib Bahar bin Smith dikenal sebagai pendakwan yang kontroversi. Beberaa kali seruan atau ceramah yang dilontarkan menyinggung soal pemerintah. Bahkan Bahar pernah terang-terangan menyinggung kepemimpinan Presiden Jokowi.

Beberapa kali pengaduan atas ceramahnya, namun baru di 2018 Bahar bin Smith mendekam di balik jeruji penjara. Kasus kekeran kepada anak yang menyeret dirinya menginap di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat pada 2018.

Diketahui, Bahar bin Smith masuk ke dalam rumah tahanan sejak dua tahun lalu setelah dinyatakan bersalah karena melakukan penganiyaan terhadap dua orang anak, pada 1 Desember 2018 di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Bogor. 

Habib Bahar bin Smith saat persidangan

Bahar dijerat atas dugaan pidana di muka umum melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur bersama-sama. Pendakwah itu dibebani pasal berlapis meliputi, pasal 170 KUHP dan 351 KUHP atau pasal 80 UU 35 2014 tentang Perlindungan Anak.

Kini karena program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM, Bahar akhirnya dibebaskan pada Sabtu 15 Mei 2020. Di balik sepak terjangnya menjadi pemuka agama, ada hal menarik yang menjadi perhatian, salah satunya soal koleksi mobil.

Penceramah berambut gondrong tersebut menjadi salah satu pemuka agama yang hobi mengkoleksi kendaraan. Menurut penelusuran 100KPJ dari beberapa sumber, Habib Bahar memiliki beragam jenis mobil yang kerap terekspos di media sosial.

Berita Terkait
hitlog-analytic