Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nostalgia Melihat Koleksi Mobilnya Keluarga Cendana

keluarga cendana
Sumber :

100kpj – Dahulu keluarga Cendana merupakan keluarga yang sangat populer di Indonesia, karena hampir setiap hari menjadi sorotan media, bahkan sebutan untuk keluarga dari Presiden Indonesia kedua, Soeharto ini bisa dibilang keluarga yang sangat berpengaruh di Tanah Air.

Maklum karena Soeharto adalah presiden yang telah berkuasa selama 32 tahun di Indonesia, sebelum akhirnya mengundurkan diri karena desakan dari para mahasiwa kala itu. Saat ini, reformasi telah berjalan hampir 21 tahun. Soeharto sang lokomotif Orde Baru yang terjungkal dari tampuk kekuasaannya wafat 10 tahun silam. 

Namun, sejumlah peninggalannya masih tersisa sampai hari ini. Termasuk koleksi mobil dari keluarga Cendana. Seorang pengguna akun Facebook bernama Almi Novanto yang mengirimkan postingannya ke group Facebook bernama Group Otomotif 1990, kala dirinya mengunjungi rumah keluarga Cendana yang berada di Jalan Cendana No 6-8 Menteng, Jakarta Pusat.

keluarga cendana

Dalam postingannya tersebut dirinya memperlihatkan beberapa koleksi mobil yang pernah dimiliki oleh Presiden Soeharto, juga milik anak-anaknya presiden yang dahulu akrab dipanggil Pak Harto ini. 

Seperti Mercedes-Benz C36 tahun 1994, mobil tersebut merupakan milik Bambang Trihatmodjo yang konon merupakan mobil yang pertama dari jenisnya di Indonesia. Maklum selain Tommy, Bambang juga memiliki minat di dunia otomotif.

"Berpose sejenak di kediaman Mantan Presiden RI ke 2 bersama C36 thn 94' pertama yg hadir di Tanah Air milik Putra ketiga beliau, yg sampai saat ini masih berstatus miliknya, yg STNKnya pun masih atas nama sang pendiri Bimantara tersebut," tulis akun Almi Novanto. 

Berita Terkait
hitlog-analytic