Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggota DPR: Di Dapil Saya Pemudik Satu Travel Semuanya Positif Corona

mudik
Sumber :

100kpj – Meskipun berhasil mencegah puluhan ribu kendaraan yang hendak mudik, tapi pemerintah masih dinilai lambat dalam pengaturan mudik sebagai cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Anggota DPR Komisi V DPR RI, Lasmi Indaryani mengatakan bahwa pemerintah terkadang memiliki kebijakan yang berubah-ubah sehingga masyarakat bingung.

Apalagi sempat geger perbedaan antara mudik dan pulang kampung, kedua kata itu justru bias bahkan diluar dari konteks antisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China. Hal ini membuat masyarakat semakin bingung mana yang dibolehkan mana yang tidak.

"Pemerintah nggak tegas nih soal aturan mudik, kebijakannya mencla-mencle. Kemarin boleh, kemudian dilarang terus ada istilah pulang kampung, mudik. Mereka nggak ngerti mudik sama pulang kampung bedanya apa. Kalau menurut kami harus tegas seperti apa yang tidak boleh seperti apa yang dilarang," kata Lasmi dalam Rapat kerja Komisi V bersama dengan Kemenhub, Rabu 6 Mei 2020.

mudik

Hal lain yang cukup disayangkan adalah pengumuman larangan mudik yang dilakukan jauh sebelum tanggal diberlakukannya larangan mudik. Hal itu membuat masyarakat justru berbondong-bondong untuk mudik sebelum masa ditetapkannya larangan mudik.

"Bahkan kemarin sudah ada larangan mudik malah membuat orang mudik duluan. Orang sudah start duluan untuk mudik. Nggak tahu di daerah ini kita ngomong pencegahan, boro-boro pencegahan, karena sudah terjadi," ujar Lasmi seperti yang diberitakan oleh Vivanews.

Politikus Demokrat ini juga mengatakan, di dapilnya, yakni di Purwokerto, sudah banyak pemudik yang datang. Yang dikhawatirkan adalah pemudik tersebut membawa virus corona.

Berita Terkait
hitlog-analytic